Home Hot News Supercamp SMA IC Al Muslim di Satban Armabar TNI AL 2011

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini21
mod_vvisit_counterKemarin74
mod_vvisit_counterMinggu ini21
mod_vvisit_counterBulan ini1054
mod_vvisit_counterAll386846
Supercamp SMA IC Al Muslim di Satban Armabar TNI AL 2011 PDF Print E-mail
Written by heri   
Thursday, 29 December 2011 10:53

SISWA SMA Al Muslim Bekasi saat menerima penjelasan tentang persenjataan di KRI dalam pelatihan Supercamp SMA Al Muslim Bekasi, di Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (foto : DISPEN ARMABAR/"PRLM")

 

JAKARTA, (PRLM).- Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) Letkol Laut (P) Fauzi membuka Supercamp SMA Al Muslim Bekasi dalam suatu upacara pembukaan, di Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Menurut Fauzi mengatakan, Indonesia sebagai negara maritim harus memiliki semangat juang dan jiwa bahari sebagai negara kepulauan, yang memandang laut sebagai pemersatu bangsa dan penghubung pulau-pulau Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta laut sebagai sumber kehidupan utama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat bangsa dan negara.

Dansatban Koarmabar mengatakan, untuk mewujudkan kemampuan dalam menghadapi tantangan masa depan, perlu ditanamkan sejak dini kepada para pelajar rasa nasionalisme, sikap mental dan disiplin, cinta tanah air dan berjiwa bahari serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang kelak merupakan asset sumber daya manusia dalam membangun kekuatan dan pertahanan maritim.

SMA Al Muslim Bekasi sebagai lembaga pendidikan merasa terpanggil untuk melaksanakan event supercamp yang bekerjasama dengan Koarmabar. Hal tersebut sejalan dengan tugas TNI Angkatan Laut dalam mengembangkan dan memberdayakan wilayah maritim termasuk potensi-potensi masyarakat maritim. Untuk itu Koarmabar menujuk Satban bersama dengan Satuan Kapal Eskorta (Satkor), Satuan Kapal Amfibi (Satfib), Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) dan Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) untuk mendukung terselenggaranya kegiatan supercamp siswa-siswi SMA Al Muslim Bekasi.

Di akhir amanatnya Dansatban Koarmabar memberikan penekanan kepada seluruh peserta pelatihan supercamp agar mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh serta menyerap ilmu yang diberikan karena akan bermanfaat untuk menumbuhkan sikap mental dan disiplin serta rasa nasionalisme sebagai generasi penerus bangsa yang memiliki jiwa bahari.

Supercamp SMA Al Muslim Bekasi yang diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 20 sampai 21 Desember 2011 tersebut, diikuti 153 siswa-siswi SMA Al Muslim Bekasi dan 6 orang guru pembimbing. Materi yang berikan dalam pelatihan tersebut antara lain praktek naik turun jaring pasukan, peraturan baris berbaris (PBB) dan tali temali, siraman rohani, nilai kejuangan dan api unggun, wawasan kebangsaan serta praktek teknik sekoci karet.(Mun/A-147)***

sumber berita : http://www.pikiran-rakyat.com/, www.pelitaonline.com/, http://koarmabar.tnial.mil.id/

 

 

Last Updated on Thursday, 29 December 2011 12:31
 
Copyright © 2018 SMA Insan Cendekia al muslim. All Rights Reserved.
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.